Iklan Billboard 970x250

Tips Menulis Artikel Blog yang SEO Friendly

Tips Menulis Artikel Blog yang SEO Friendly


Hingga saat ini, masih banyak blogger yang mencari tahu mengenai cara menulis artikel blog yang seo friendly. Karena seperti yang diketahui, untuk menjadi blog berkualitas, menyediakan artikel SEO Friendly adalah suatu keharusan. SEO merupakan upaya yang dilakukan oleh para blogger agar situsnya berada di rangking teratas mesin pencari. Tujuan utamanya adalah mendapatkan trafic pengunjung yang tinggi. Pada dasarnya, membuat artikel blog yang SEO Friendly sangatlah mudah. Asalkan, Anda memahami hal-hal penting apa saja yang harus dilakukan. Berikut ulasannya.

1. Judul


Cara menulis artikel blog yang seo friendly yang harus Anda pahami pertama kali adalah soal judul. Agar artikel Anda bisa bersaing dengan blog lain, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah memilih judul yang mampu menarik netizen untuk mengklik. Untuk Anda yang menggunakan wordpress, maka cobalah memakai plugin bernama All in One SEO pack. Tujuannya adalah untuk melakukan rewrite judul artikel agar bisa masuk ke dalam deretan teratas mesin pencari. Jadi, pada intinya Anda memiliki 2 judul untuk 1 artikel yang diposting. Cara ini dilakukan apabila keyword yang dipilih tidak sesuai dengan judul dan isi artikel.

2. Tentukan Keyword yang tepat


Untuk membuat artikel SEO Friendly, Anda harus menggunakan keyword yang bagus. Keyword adalah suatu hal yang penting agar Google bisa lebih mudah menemukan postingan Anda. Pengulangan dan penempatan keyword pun harus Anda perhatikan. Setidaknya ulang keyword sebanyak 1% hingga 1,5% dari total jumlah kata. Untuk penempatan wajib disebar merata, usahakan letakan keyword di awal paragraf serta akhir artikel. Selain itu, keyword juga wajib ada di judul. Tidak memakai keyword di judul sama saja seperti Anda sedang meminta Google untuk mencari tahu sendiri tema dari postingan Anda.

3. Tulis artikel yang panjang dan berbobot


Cara untuk membuat artikel yang SEO friendly adalah dengan menulis artikel yang panjang dan berbobot. Usahakan agar isi artikel adalah user experience, tidak menjiplak dan menyadur. Dengan begitu, artikel Anda akan semakin baik rangkingnya di search engine. Jangan sampai artikel yang Anda buat acak-acakan dan tidak fokus pada tema yang diusung.

Demikianlah beberapa tips dalam menulis artikel blog yang seo friendly. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.
Baca Juga
SHARE
Admin Patch
ADMIN PATCH PES MOBILE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment