Iklan Billboard 970x250

Pebedaan Antara Sistem Operasi Windows 7, 8 dan 10

Pebedaan Antara Sistem Operasi Windows 7, 8 dan 10

Pebedaan Antara Sistem Operasi Windows 7, 8 dan 10


Baik dalam artikel ini saya akan coba menulis tentang apa saja perbedaan yang ada pada sistem operasi windows 7,8 dan 10.

Ada tiga poin mendasar yang membedakan antara ketiganya yaitu :

1. User-friendly dari pada Sistem Operasi 
2. Layout / Tampilannya
3. Security / Tingkat Keamanan

Baik mari kita coba kupas satu persatu dari masing-masing poin diatas.

1. User-Friendly  

a. Windows 7

User-friendly disini bisa dikatakan kemudahan dalam mengoperasikan sistemnya atau pengguna merasakan kemudahan menggunakannya. Windows 7 termasuk sistem operasi yang paling banyak digunakan diseuruh penjuru dunia semenjak beberapa tahu terakhir, selain kemudahan penggunaannya juga banyak pada pengembang aplikasi berjibaku membuat suatu aplikasi yang kompatible dengan SO windows 7. Versi terakhir dari windows 7 adalah Ultimate.

b. Windows 8

Semenjak kemunculan windows 8, banyak pengguna SO windows 7 yang berhijrah kepada windows 8, namun bagi yang terbiasa menggunakan SO windows 7 akan sedikit merasa bingung dikarenakan desain layout atau tampilan windows yang sangat berbeda dengan windows 7, windows 8 merupakan penyempurnaan dari versi windows yang sebelumnya jadi banyak fitur-fitur terbaru didalamnya.

Proses booting di windows 8 menjadi lebih cepat berbeda dengan windows 7 yang cukup memakan waktu desain layout yang lebih modern yakni mengarah ke flat design.

c. Windows 10

Ini merupakan Windows versi terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft, masih sedikit aplikasi yang bisa dipasang pada Sistem Operasi ini, dikarenakan masih baru penggunanya juga masih terbilang sedikit, dan cara mengoperasikannya pun berbeda dengan windows versi-versi sebelumnya.

2. Desain layout / Tampilan

a. Windows 7


b. Windows 8











c. Windows 10














C. Tingkat Keamanan

a. Windows 7

Windows 7 merupakan SO yang terbilang cukup rentan keamanannya terutapa terhadap virus yang menyerang. meskipun sudah diantisipasi dengan antivirus tetap saja selalu ada celah untuk virus dapat masuk, dan juga virul malware kerap masuk melalui jaringan internet.

b. Windows 8

Windows 8 ini sudah banyak berkembang dari windows 7 untuk keamanan sudah tersedia windows defender bawaan dari microsoft yang secara otomatis terinstal ketika penginstalan sistem operasinya yang terbukti membuat windows lebih aman daripada windows 7.

c. Windows 10

Windows 10 juga merupakan pengembangan dari windows 8 dari segi keamanannya meskipun sama-sama mengandalkan windows defender dalam sisi keamanannya, namun untuk mesalah virus windows 10 lebih unggul dalam mencegah dan menanganinya terdapat Microsoft edge, Smart Screen dan Windows Hello didalamnya.









Baca Juga
SHARE
Admin Patch
ADMIN PATCH PES MOBILE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment