Iklan Billboard 970x250

Pasang TWRP MI 5X dan Instal Rom Dari Abal2 Ke Official

Pasang TWRP MI 5X dan Instal Rom Dari Abal2 Ke Official

Pasang TWRP dan Instal Rom Dari Abal2 Ke Official Lewat TWRP


 [Budayakan Membaca]

Sebelum pasang TWRP,HH anda harus Di UBL dulu, agar Pemasangan TWRP tidak terkendala,lihat caranya di DOC,untuk unlock UBL. atau bisa menggunakan “Mi Flash Unlock”: (Tutorial lihat di Google)

Cara Pasang TWRP ini menurut saya paling mudah dan ampuh, karena tingkat kegagalan itu lebih sedikit daripada menggunakan updater atau cara lain. Oke langsung aja di eksekusi,Kasihan juga emak2nya kalo kepanjangan….

Bahan2 Yg Diperlukan :

1.PC/Laptop 32/64 Bit (windows 7,8,10)
2.Minimal ADB Fastboot 1.4
3.MI Flash Tool 32/64 Bit
4.TWRP Tiffany MI 5X

Langkah Eksekusi :
  • Instal Minimal ADB Fastboot,
  • Instal juga Mi Flash Tool,Di Pc/Laptop.
  • Ekstrak TWRP Tiffany,yg Menghasilkan File berformat ‘img’,
  • Rename file img tadi menjadi :”twrp.img”
  • Kemudian Pindah kan File TWRP yang sudah kamu Rename ke :
- Win 64bit : C:\ Program Files (86) \ Minimal adb and Fastboot
- Win 32bit : C :\ Program Files \ minimal ADb and Fastboot


  •  Masih Di Folder “Minimal ADB and Fastboot”,ketik dan tahan Tombol Shift+Klik Kanan/Mouse,
  • Setelah itu pilih Open Command Windows Here,
  • Nah sekarang kembali ke MI 5X Anda, Aktifkan “Developer options” dengan mengetuk MIUI Version sebanyak 7x dalam menu About Phone,di pengaturan,setelah itu Aktifkan “USB debugging” dalam menu Developer options, di : Pengaturan > Setelan Tambahan > Opsi pengembang > (Buka kunci oem,Debuging USB,dan Status MI Unlock,dalam keadaan terbuka “enable”),
  • lalu Matikan HH mu, setelah mati masuk ke mode Fastboot dengan cara Tekan tombol vol Down+Power secara bersamaan,(Sampai keluar Logo Bunny perbaiki Robot),setelah itu colok Kabal data Ke Pc/Laptop,dan kembali ke Kolom “Command Promt”,dan ketik “Fastboot Devices” dan Enter,
  • Jika sudah keluar angka, yg menandakan driver HH sudah terkoneksi dengan PC/Laptop,lalu Ketik, “fastboot getvar all” tanpa tanda petik.
 Jika hasilnya “(bootloader) product:tiffany”, maka aman untuk berhijrah ke rom official atau yang lainnya. Tapi jika hasilnya “(bootloader) product:oxygen”, maka jangan sekali-kali anda melakukan flashing ke rom official atau lainnya. Karena beda bootloader yang akan menyebabkan HH brick / matot.

  • Jika terdeksi Product Tiffany ,Langsung Ketik “fastboot Flash Recovery twrp.img” lalu enter ,dan pastikan hasilnya OKEY, ini menandakan HH sudah berhasil dipasang TWRP,setelah itu ketik “fastboot Reboot” enter,,, dan tahan VOL UP pada Mi 5x anda,sampe menuju menu twrp,sampai disini pemasangan TWRP sudah berhasil.
Mungkin segitu dari admin
barangkali pengen tanya² tutorial cara pakenya bisa tanya saya via fb


Sekian terima kasih

Jangan Lupa,share ya :)



Baca Juga
SHARE
Admin Patch
ADMIN PATCH PES MOBILE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment